Tuesday, April 14, 2009

5 things I hate about UAN

hehehe. abis 1st paper of this sem's exam iseng2x trus inget UAN... :)

5 things. kenapa cuma 5? ada dua alasan. satu, krn lagi exam, so gw ga mau buang banyak waktu. dua, gw juga gatau mau nulis apa lg. selain 5 itu.. hehehe.

o iya, disini gw ga akan nulis panjang lebar hal2x yg sudah umum seperti UAN itu ga adil karena hanya 3 hari menentukan kelulusan blablablabla. sudah banyak yg review itu. males dan basi.

1. capek. kita hrs isi kolom nama dan tanggal lahir disana. gile. cape loh ngitemin nama gw. hanya dua kata tapi panjang2x. sighh

2. kasian pengawasnya yang periksain satu satu identitas anak2x. emangnya enak ngeliatin bulet2x item itu? jkjkjk. parah.

3. gw jadi inget ada temen gw yg salah ngisi identitas (either salah ngitemin nama atau tanggal lahir). dan itu membuat satu sekolah gempar. konon katanya kertas ujian itu hrs dicari lagi sampe departemen pendidikan di daerah masing2x dan butuh surat ini itu. cape kan? ga cukup apa ya klo cuma nomer aja? kegnya di NTU, nomor matric (klo di indo mgkn namanya nomor induk mahasiswa) saja sudah cukup untuk semuanya, mulai dari exam sampe apply hall (daftar tinggal di asrama).. knp harus pake nama..

4. berita2x di tivi nasional itu selalu bikin ngeri. contohnya, waktu UAN matematika thn lalu sih gw ngerasa bisa, trus di tivi pada blg matematikanya susah blablabla sampe nangis2x gitu. saya jadi deg2x an pdhl ujian yg saya ga bisa itu bahasa Indonesia. masa' nanti 2 papers sekaligus ancur? blom ditambah hari2x besoknya. huwaaaahhh!!! (amit2x, sampe sekarang juga gw ga mau papers gw jelek.. tp kenyataan berkata lain T__T)

5. tidak saya sendiri ternyata yg mengalami nomor 4. ternyata banyak orang yg mengaku klo ujian bahasa indo lbh susah drpd matematika, begitu selesai UAN lgs diinterogasi ama orangtuanya yg nanya : "beneran kamu bisa matematika nya?". jika mengingat hal itu sekarang, kami hanya bisa tertawa sambil memandangi nasib miris kami.

huakakakakakakakakakkk
mgkn sudah saatnya media2x di luar sana juga memperhatikan kami yang bisa bikin ujian matematika tp ga bisa bahasa indonesia
hihihihihihi

klo me-review UAN saya.. rasanya cuma 3 dari 6 papers UAN saya yg bisa dibilang sukses.. 1 hasil cuma tidur 3 jam sebelum UAN (baca: BELAJAR KERAS setelah nilai try out berkisar di antara 5-6-7, tidak separah yg sekarang sih ;p), satu hasil dari sempet tidur di ruang ujian ;p (baca: SLACKING) satu lagi hasil interogasi orang tua ;p (baca: BIASA AJA)

dan paper kimia? tidak bisa dibilang sukses juga sih walaupun kata gurunya itu udah nilai paling tinggi se-angkatan. gw jadi kayak menyombongkan diri, jadi yg paling tidak hancur di antara (nilai nilai yg menurut saya) yg hancur. hahaha.
paper fisika? hmm.. baru nyentuh ringkasan rumus aja jam 6.30 pagi di hari UAN.. hahahahaha xD
SINTING.

selamat UAN bagi yg merayakan.
dan selamat exam juga bagi yg merayakan.
doain yah gw bisa melewati exam dgn baik.
Amin.

No comments: