Monday, July 6, 2009

Beberapa percakapan soal NTU dan Singapore

Ini beneran terjadi, tidak di-dramatisir, tapi beberapa percakapan dicampur dan diambil sarinya aja (emang jus buah?). Percakapan sama tidak diulang. Lumayan untuk kasih background tentang penghuni lingkungan (tetangga, sekolah, gereja, kenalan2x) tempat gw sedang dan pernah berada. Hehehehe. Soalnya setahun ke belakang gw sering ditanya2x in tentang beberapa hal waktu di NTU trus membuat mereka agak2x amazed atau bingung dan gw males jelasin kenapa-kenapanya.

Let's begin.

---

"kuliah dimana?"

"NTU"

"hah? NTU? apaan tuh?"

---

"ngg... NTU itu.... Nanyang."

"Oooohh Nanyang.. Tau, tau. Malaysia ya?"

---

"SINGAPORE"

"ooh. wah.. gimana? enak gak?"

"NGGAK"

"loh, kan enak bisa jalan-jalan terus. singapore gitu loh."

*faints* "haha. gak juga kali."
alasan sebenarnya --> jalan jalan bayarnya pake duit neng bukan pake daon. setau saya sih duit itu beda sama daun. lagian ini NTU. belum puas kalo mahasiswanya blm diperas otaknya, kalau sudah diperaspun belum tentu puas. world's #77. trus lo cari deh peta singapore, trus cari NTU dmn. jauh kali kemana-mana apalagi ke kota...


Anyway, alasan yg mereka berikan kenapa di Singapore itu enak :
  1. Bisa jalan-jalan terus, barangnya bagus, blablabla.
  2. Gak macet.
  3. Udaranya bersih, sistemnya teratur, lebih gampang order barang online dgn sistem shipping.
  4. Bisa nonton F1, kalo kata penggemarnya. Banyak artis yang dateng ke Singapore atau sesial2x nya Malaysia (bisa jalan darat, ga terlalu mahal transportnya krn ga ada fiskal and such) buat konser.
  5. Internet nya cepet.

No 3 menurut saya bener.
Yang setengah bener :
  • nomer 5 (klo ga down, lagian ga bebas download ini itu jadi ujung2x nya ya tetep nitip temen di indo)
  • nomer 2 (pagi jam masuk kerja dan sekolah, sore jam pulang kerja dan sekolah, dan kalo besoknya weekend/libur sih langsung ga berlaku.. kalo MRT sih wajar aja ga macet, kan ga pake jalan umum).
No 1 dan 4 cuma berlaku klo menggemari F1, shopping, dan artis yg dateng adalah kesukaan anda.. Lha saya? Do as Infinity blm pernah dateng, ga asik! Olahraga kan saya nontonnya bulutangkis bukan balap2x an, trus Aviva Open Singapore Super Series biasanya yg dateng atlet2x nya ga selengkap kemarin (biasanya lbh banyak yg dateng ke Indonesia Super Series) jadi ga asik juga.

Jadi buat gw (dan banyak temen2x gw di luar sana juga, I believe) Singapore ga asik2x amat, ga terlalu bikin betah juga..

---

dan ini yang mendorong saya membuat posting ini..

(setelah penerimaan mahasiswa baru NTU 2009/10)

"cel, sekolah lo ada yg masuk NTU gak?"

"hahahaha. kayaknya sih gak ada"

"sekolah gue juga nggak. hahaha. kosong lagi nih!"

"ya tapi senior lo kan ada yg pernah masuk. gw kayaknya ga ada. senior2x blm pernah dngr dari skola gw ada yg masuk sini."

"oh.. eh ngomong2x tarki itu dimana sih? pernah denger tp ga tau tempatnya."

---

Sejak kejadian "itu" (you know lah) daftarnya bertambah dengan :

"ya ampun trus gimana kamu disana? baik-baik ajah?"

"gimana sih kejadiannya?"

"kok profesornya jahat bgt? sekarang gimana profesornya?"

"jadi dia dibunuh atau bunuh diri?"

"kok ga ada beritanya lagi?"


sampe yang parah yaitu...

"masih mau sekolah disana? gak takut?

---

Sekarang dengan adanya karantina2x an dan kasus yg diimpor ke Indo gara2x H1N1, mungkin pertanyaannya akan bertambah..

2 comments:

bowo said...

hahaha.. kasus yang itu masih pada percaya dibunuh ama prof gitu ya? ckckck

devy said...

intiny?? kuliah disana enag gak??