Friday, February 26, 2010

PANAS!

Bulan Maret dan April biasanya jadi bulan-bulan pemanggangan di NTU. Temperatur jadi bener-bener panas. Bikin sekresi keringat jadi meningkat seiring dengan kondisi hati dan otak yang semakin panas dan berasap (udah deket exam maksudnya =P)

Sekarang ini msh bulan Februari. Tapi rasanya udah 1-2 minggu ini panaaaaaassssssss banget. Bener2x masuk kamar (klo lagi tanpa AC) dan keluar kamar (yg hrsnya banyak angin) gak ada bedanya. Tetep bikin keringat bercucuran. Mau belajar, misalnya. Ke Reading Room, AC lagi rusak. Ke kantin ada AC tp berisik. Ke bench berangin sih tapi ga gt enak, musti bawa2x laptop *dasar emng gw males*, apalagi exam masih lama euy! Moodnya jadi ga enak gitu. Di gym ada AC tapi ya masa' ke gym? Terus minum kopi anget di kamar rasanya jadi kurang menyegarkan. Hiks. Green house effect. =(

Sebenernya bisa pasang AC di kamar, cuma biayanya itu lho... MAHAAAAALLLLLLLL ='( bener2x mikir klo mau pasang AC. Kalo nekat sepanjang hari dimarahin orang tua deh. Gak dikirimin uang jajan. hueh.
Dan anehnya lagi,
dulu, AC cukup dinyalakan selama 1 jam untuk menghasilkan efek dingin selama 2-3 jam.
sekarang, sesaat setelah AC yang telah dinyalakan selama 2 jam dimatikan (karena ingat biaya dan orang tua di rumah dan jumlah uang di bank =P), temperatur langsung meningkat seketika. Keringatpun kembali bercucuran dan hati rasanya tambah panas (give me back my 40 cents! haha)

Solusi sementara sih seperti biasa, buka jendela lebar-lebar dan pasang kipas angin. Gak bisa kenceng2x jg kipas anginnya, kalo terlalu kenceng anginnya ga enak dan debu kamar kemana2x.. Since gw juga ga setiap hari bersih2x yea.. Tapi okelah, paling ga sufficient daripada kepanggang di dalam kamar.

Dan ini baru permulaan "musim panas" di NTU. Bulan-bulan kedepan bisa lebih panas lagi. Tahun lalu puncaknya pas exam. Di kamar sekarang ada AC sih so ga terlalu sedih lah. Pulang bisa nyalain AC. Tapi ya kendalanya sama dgn di atas, begitu AC mati, jadi sauna gratisan lg =( Kalo dulu, pulang ngebench jam 12 malam tetep maksa mandi dgn air dingin biar ga kepanasan. Itu juga krn kamar dulu ga ada AC. Apakah sekarang nasib akan sama seperti itu? Padahal kan ada AC di kamar. Tapi biayanya mahal. Hiks.

Furthermore.. Kalo gw jadi Summer Research *amin..* gw bakal dipindah ke hall yang tdk ber-AC gara2x hall yg skrg mau dipake buat YOG. hiks hiks. Rasanya bakal sering stay up di lab nih, cuma buat nikmatin AC. Kalo dikira rajin sama bapak profesor sih plus point. hakhakhakhakhak *nada licik*

Good thing is jemuran cepet kering karena matahari di luar sanggup menguapkan uap air in faster rate than usual! no need to worry about kehujanan =D Oh seminggu yg lalu tiba2x sore2x hujan deras.... refreshing sih sbnrnya dari kepanasan fisik dan mental ini. 3 weeks to go to physical and analytical chem tests! ganbatte~

No comments: