Monday, May 24, 2010

Jalur Kuning!

Setelah adanya jalur merah dan hijau (which leave no space for those in between 'red' and 'green') dan jalur ungu (janda? =P) akhirnya Singapore membuka jalur kuning a.k.a circle line!

Siang ini diawali dengan 'misi' saya dan PKTB saya untuk mencari salah satu station Circle Line yaitu CC2 Bras Basah.

Perjalanan diawali dari Bugis, dilanjutkan ke arah National Library, NBC dan Bras Basah Complex. Lalu kami melihat ada petanda "MRT lurus 480 m" jika diartikan dalam bahasa literal manusia. Dengan ke-super-sotoy-an saya, saya langsung yakin kalo itu mengarah ke City Hall MRT.

Di depan Bras Basah Complex, kami mengecek letak station tersebut ke halte bus terdekat, karena di daerah kota biasanya ada peta lengkap dengan letak objek wisata dan transportasi umum yang melewati daerah tersebut. Dan kami mencoba menemukan lokasi Bras Basah MRT.

Setelah dipikir dan ditimbang-timbang, ternyata MRT itu dekat sekali dengan Dhoby Ghaut MRT, City Hall MRT, katedral dan SMU. Jadilah kami berjalan ke arah sana, lewat Victoria Street.

Sampai di depan CHIJMES (sebelah katedral), kami menyebrang jalan dan belok kiri (ke arah katedral dan SMU). Tiba-tiba saya melihat ada lambang MRT disertai dengan logo kuning di bawahnya (karena lagi ga pake kacamata, saya ga bisa liat tulisannya). Tapi karena udah di daerah situ, dan melihat warna kuning, saya yakin kalo Bras Basah MRT sudah dekat.

Dan ternyata Bras Basah MRT was simply a glance away! =)

Ini sebagian foto dari Bras Basah (yang sangaaaaaatt jauh dari Bras Basah Complex)







No comments: