Saturday, February 21, 2009

'til we lose

Kita akan tidak merasa memiliki sesuatu sampai kita kehilangannya.

Betul?

Wew... Begitu ketemu temen lama gw yg test NTU ulang hari ini tadi, di Lecture Theatre Tan Chin Tuan, North Academic Complex, Nanyang Technological University... Gw jadi keinget sesuatu yang lama-lama mulai menghilang dari kehidupan gw sekarang.

Yaitu?

TEMAN TEMAN SMA gw

Setahun yang lalu gw masih bareng sama mereka. Main sama mereka. Ngobrol sama mereka. Belajar bareng. Try out bareng. Ngadep guru bareng. Saling bantu bikin karya tulis. Curhat sama-sama. Ngobrolin kuliah sama-sama. Telpon telponan malem-malem. SMS-an pake pulsa murah. Panitia acara rame2x. Dekor bareng. Antaricstar bareng. dan lain-lain.

Dan gw berpikir...
Gw pernah bikin posting ttg temen2x NTU di blog gw.
Kenapa gw gak pernah bikin ttg temen SMA gw?

Apakah mereka nggak lebih penting dari anak2x NTU?
nyatanya nggak.
indeed... mereka adalah salah satu yang bikin gw jadi sekarang ini..
tanpa mereka gw nggak akan punya courage untuk ada disini..

well.. kayaknya gw akan bikin sekarang tu posting (:


and.... here it is!!

start from....

LIDYA
Lidya a.k.a dochu sudochu menos grande ini adalah temen gw sejak TK. Kalo kata dia sih sejak umur 2 tahun (gile.. ingatan apa ingatan sih? jkjk) Jago banget matematika. Soal apa aja bisa.
Sisi lemah dari dochu adalah.. SUKA TELAT dan LEMOT nya yg kebangetan.. aduhhh.. sampe2x si Sari pernah bikin postingan khusus dia di blognya.. jkjk... lidya... lidya.. Hal spesial lainnya tentang Lidya adalah tulisannya yg bner2x cakar ayam! Bu Indri (guru bahasa Indonesia gw dulu) sampe marah2x ama Lidya dan sempet bilang "saya ngga tanggung kalo ujian praktek kamu remed gara2x yg periksa ga bisa baca tulisan kamu." Suara dia juga keciiiiilllll banget.. Kalo dia ngejawab pertanyaan guru, even yang di belakang dia aja nggak bisa denger. Apalagi gurunya yg ada di depan? Makanya guru2x kadang mikir berkali2x juga kalo nanya dia huehuheuhe..

Lidya juga pernah membuat ke-sue-an buat gw dengan sifat telatnya yang udah memasuki stadium empat itu. Jadi, waktu kelas tiga, wali kelas gw adalah wakasek kurikulum zaman itu yaitu Bu Rosa.
Bu Rosa tuh sensi bgt ama anak2x kelas tiga yg suka telat dengan alasan "kamu tuh udah mau UAN tapi masih aja sifat telat dipelihara.."
tapi gimana dengan anak2x yg sering absen?
well... Lidya itu satu mobil antar jemput ama gw.. dan suatu hari... Lidya membuat kami semua telat dengan bangun kesiangan..
dan hari itu ada pelajaran bu Rosa.
dan kami berdua lupa kalo surat izin masuk kelas dari piket masih ada di meja guru... (yg biasa dilakukan ama anak2x)
DAN BU ROSA SUKSES TAU KALO KITA BERDUA TELAT!
dan mulai keesokan harinya ....
... bu Rosa menetapkan bahwa mulai besoknya kita berdua wajib lapor jam stengah tujuh pagi!

AARRGHHH!!!
Biasanya kita dateng jam tujuh kurang limaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa >_<
tidaaaakssss!!

rumah gw lmyn jauh lah dari sekolah.. berangkat jam lima pagi atau nggak bakalan kena macet (dan belakangan2x krn jalan deket rumah gw rusak, kami semua sukses sampai sekolah jam tujuh kurang lima). kalo suruh dateng setengah tujuh, jam brapa gw harus berangkaatttt....

untungnya finally bu Rosa kasih keringanan begitu tau kita naek antar jemput.. jadinya cuma ga boleh telat doang.. fiuuu..

Kenapa Lidya bisa dipanggil Dochu... oh well... karena kami ada di sebuah keluarga aneh geje dan suka Jepang bernama Menosu Gurande, jadinya kita punya nama Jepang masing2x dan dia adalah dochu sudochu pasangannya furocchi.. jkjkjk.. Lidya ini yg ngenalin ke dunia J-music, pertama dia ngasih2x lagu laruku ke gw, trus berkembang jadi Do As Infinity, soundtrack2x anime, dan ngasih tau dorama bernama Ichi Rittoru no Namida a.k.a One Litre of Tears ke gw (dengan promosi awal yg bikin gw ilfeel karena dia bilang Nikishido Ryou ganteng bgt jkjkjk). Dulu waktu SD gw ama dia suka nonton film kartun bareng, macem Scooby Doo ama Tom n Jerry gt.. Trus berkembang jadi anime2x klasik yg sampe skrg gw masih suka nyariin seperti Card Captor Sakura, Sailormoon, Wedding Peach, Ninja Boy dan tentunya Doraemon.. huehuhe..


YULIA
Yuutan Kantan Joudan Menos Grande Harahap. Itu nama dia di Menosu, itupun kalo gak salah hahahaa.
Yulia a.k.a Yuutan ini adalah cermet gw waktu kelas tiga, dan temen cerita2x gw waktu kelas dua. Di rumah Yuutan punya hamster dua ekor yang kemudian berkembang biak menjadi banyak sampe dibagi2x ke orang lain.. Waktu kita bedah marmut pas pelajaran Biologi, dia nangis paling kenceng karena marmut kita mirip banget ama hamsternya dia yg baru aja mati...

Petualangan yg bisa dibilang paling aneh tentang Yuutan itu adalah waktu dia ngajak kita ice skating di TA. Saking pengennya dia telpon2x in kita (gw, dwi, sisil, lidya, nina, cella) satu satu. Hasilnya adalah dia sukses menarik gw, sisil, dwi, dan nina ke sky rink. Gw udah pengen kabur aja karena berpikir orang2x itu pasti jago2x.
Sampe disono..
dwi ama sisil : dengan expertnya muter2x dan ngejar2x orang yg lagi pamer kecepatan di tengah sana.
gw ama nina : dengan pikiran "aduh gw kagak bisa nih" mencoba muter2x dengan mengandalkan ingatan maen roller blade (gw) dan pernah skating-an (nina).
yulia : di pinggir dan gak berani muter.

dwi ama sisil berkali2x narik2x dia ke tengah, tapi dianya ga mau. kalo ingatan gw masih bener, kita sempet berhasil narik dia ke tengah, itupun dia nempel terus ke sisil ama dwi dan ga mau lepas.
huahuhauha. tiga puluh delapan ribu terbuang sia-sia.

Yulia dulu juga suka sama Kevin Aprilio. Waktu kita ke cosplay di Sumarecon Serpong, dan ada Kevin Aprilio disitu, dia sampe teriak2x.. Gw malu sih disitu, tapi karena gak enak hati dan atas dasar pertemanan... Akhirnya gw menyusup ke kerumunan (mengandalkan ukuran badan gw) dan memotret Kevin dari lantai dua... hasilnya.. yah gak jelas.. tp untungnya temen gw ada yang dapet foto close-up nya dari bawah dan ngasih ke gw.. trus gw print dan kasih ke dia waktu dia ulangtahun deh.. huahuhau.. lumayan deh, dia teriak-teriak di kelas.. +_+


DWI
Dwi ist eine Photografierin. Mungkin itu kata2x yg tepat. Selain foto2x nya yg bner2x keren (apalagi kalo foto langit... behhh), dia juga jago gambar dan segala hal yg berhubungan dengan komputer, termasuk usaha donlod-mendonlod dan jual-beli segala hal Jepang. Gamers juga. Pokoknya dia manusia art banget dah..
Beda dengan Menos Grande yg lain, Dwi itu anak kelas bahasa. Jadi komplit dah! Seni dan jago bahasa juga.. Selain Indo ma Inggris, dia juga bisa Jerman ama Perancis. Dan kemarin dia baru bilang kalo pelajaran bahasa Perancis di kelas bahasa tarki (dia sekarang masih disono) dihapus dan diganti jadi bahasa JEPANG!!!! aaaahhh!!! nyebeliiinnnnnnnnn!! gw disini minta-minta pelajaran bahasa jepang segitu susahnya..... dia... diaaaaaa.... uuhhhh!!

Perbedaan terbesar Dwi dengan gw bisa dideskripsikan dengan conditional clause berikut : If Dwi is a Hamasaki Ayumi Lovers Group leader, then I am a Hamasaki Ayumi Haters Group leader. huahuhaua ^^


SISIL
Dulu waktu kelas tiga dia kiasu banget. Waktu lagi ga ada kerjaan, misalnya pelajaran kosong gt, di kala yg lain ngobrol dan gw tidur itu, dia dengan rajinnya buka buku matematika dan ngerjain soal. Dia punya banyaaakkk banget buku sampulnya snack Fugu, dan salah satu buku itu adalah buku latihan matematikanya dia. jkjkjk.. dia juga jago gambar segala macem, dari sekedar gambar sampe gambar perspektif yang engineering banget itu. Enak banget buat ditanya2x in, soalnya dulu gw kadang suka payah kalo gambar perspektif.... karena gak pernah merhatiin gurunya tentu saja ;p
Tapi yg paling hebat dari dia adalah sisil ini jago dan niat banget balet. denger2x sih sekarang dia lagi sekolah balet gitu di US. luar biasa. huahuahua. mungkin 10 tahun lagi gw bisa liat iklan2x nya perform dimana2x. dan kalo dia ke singapore, gw ga bisa nonton dia unless dapet free pass karena harga tiketnya yang cukup membuat gw pengen nuangin H2SO4 10 molar ke iklannya.. wakakakakkakakkakakk..


SARI
Sari itu temen yang bisa gw ajak ngobrol apaaaaa aja. Mulai dari kejadian sehari-hari, gosip artis, gosip orang yg kita kenal, bulutangkis, sampe FISIKA! soalnya sari tuh basically seneng banget fisika (karya tulisnya dia aja variasi gaya gesek pada bidang tertentu gitu.. wuidih).. dia tuh tau macem2x juga.. jadi enak lah ngobrol ama dia! gw ngga pernah sekelas sama dia, jadi gw kadang khusus berkunjung ke kelasnya dia cuma buat ngomong "sari ngobrol yuk" dan kalo sari nya lagi sibuk ya melangkah keluar kelas dengan sia-sia.. huahuhaua..
Pertama kali gw ngobrol sama Sari itu kayaknya waktu retret kelas dua SMA, waktu itu lagi ada semacem reality show namanya The Scholar, tentang kompetisi untuk dapet beasiswa ke anak SMA berprestasi di Amerika. Di waktu senggang retret kita ngobrol macem2x, mulai dari acaranya, gosip2x nya, sampe ngobrolin universitas yang dipilih dan sistem pendidikan Amerika, dimana lebihnya, dimana kurangnya, dimana Indonesia lebih hebat...
Sari juga jago banget musik, dan dia lagi ngelatih beberapa paduan suara di SMA dan SMP Jakarta. Gw sampe pernah mikir, nih anak kalo ga kuliah mungkin bisa dapet duit banyak dari ngelatih sana-sini... Sari juga sabar banget. Kalo yg laen udah mulai nyerocos yang aneh2x (mabok kali? kebanyakan ngerjain soal modern physics atau persilangan2x) dia akan tetap mendengarkan dengan setia sambil nyoret-nyoret kertas gak jelas ga tau ngapain.. jkjkjkjkjkk..

tribute buat lo, sar, soalnya lo udah pernah nulis tentang gw di blog lo.. hehehe ^^


Masih banyak temen-temen lainnya.. antara lain..
kak Vicca. ini orang tau banyaaak bgt tentang bulutangkis. soalnya pacarnya atlet gitu. fufufufu ^^ nanya apa aja dah ama dia. dia tau banyak gt tentang permainan sampe atlet2x indo. jkjkjk.. dia juga suka ngegosip.
Cella. kebetulan yang aneh kalo nama dan tanggal dan tempat lahir gw sama dgn dia. huahuah.
Nina. pemimpin Menos Grande.
Sisi. ngobrol ama dia juga enak. konon mengaku udah bosen jadi WNI. huahuhaua. dan dia kayaknya lebih tau singapore daripada gw. dia sampe tau gitu tempat2x bagus di singapore dimana. kalo dia ke singapore, 95% hidupnya dia dihabiskan buat belanja dan jalan2x. sedangkan gw, 95% hidup gw adalah untuk pergi dari kamar-SPMS-south academic complex-balik kamar lagi. fiuh.
Marsha. Sebagai fellow trio M*sum (ini nama bener2x entah siapaaa yg buat.. astagaaa) yang maniak Jepang, dia mayan seru diajak ngobrol. Ini orang juga agak2x medit, mau pinjem buku les Bahasa Jepangnya dia aja konon katanya mau dikenakan biaya per hari.... gileeeee...
Karina. Nih orang gosipnya banyaaakk banget. Dia suka banget cerita tentang cowok2x disekitarnya dia. Mungkin suatu hari, kalo lagi bosen di lab, gw bisa nulis2x novel dari cerita2x dia. Lumayan lah kalo kejual, penghasilan tambahan di luar menjadi chemist. hahaha. kalo gw jadi chemist ;p *amin*


dan masiiihhhh banyak temen2x SMA laennya...
tapi itu sih yg lumayan deket dulu..

Kalian nggak akan tergantikan dlm kehidupan gw! Gw sayang kalian semua!!

No comments: