Saturday, April 18, 2009

si PDA dan GPA

Hehehe. Beberapa jam lalu baru baca tentang PDA di blog seorang teman.
PDA yg akan dibahas disini adalah Public Display of Affection, bukan PDA communicator itu *errr..* atau singkatan yg sempet populer di Indo : Plis Dong Ah *eeeeerrrrrrrr.........*

Okey.
Kemarin waktu lagi jalan ke EPM, saya ngobrol sama senior saya dan teman saya.
"Eh nyebrangnya ati2x.. Ini di Singapore uy.. Ga ada zebra cross ntar ditabrak lo.."
"Eh, kalo di Indo ya, banyak bgt loh yg pacaran di pinggir jalan tol.."
"Iya tuh. Enak apa ya? Berisik gitu?"
"Kan pernah masuk tivi.. Pas diwawancara, mereka blg di pinggir jalan tol itu lebih romantis..."

MAMPUS DAH
klo mati ditabrak truk, mati berdua. Betapa romantis.

huehuehue

Yah, beda sama pacaran di Indo yg di pinggir jalan layang, klo di Singapore pacaran itu dimana2x. Di pinggir jalan, di bus stop, di kala ngantri di kantin, di bench, even di lecture (waktu lecture CBC811 Forensic Science sem lalu di Nanyang Auditorium yg kayak studio bioskop itu (remang2x dan gambar mayat berdarah2x terlihat tambah serem + gede), orang yg duduk di depan saya pernah ciuman aja yaaaa... ciuman bibir.. astaga....). Ga nanggung2x, mulai dari pegangan tangan sampe pelukan dan ciuman, semua dilakukan di depan umum.. Fiuh..

Sebenernya saya sih ga perlu iri. Tiap hari saya juga pelukan sama pacar saya.

yaitu...

MATSUYAMA KEN'ICHI

LECTURE NOTES

*lol*
Yap, tiap pagi setiap mau kelas kan bawa folder isi lecture notes, tutorial, dan soal kemana2x. Dan diliatin orang2x juga. Public Display of Affection to Course Materials.
hihihihihihihi

Jadi inget waktu SMA kelas 3, deket2x UAN period, pas lagi ngobrol2x sama temen2x.

"Eh, kapan lo punya pacar?"
"Udah ada tuh"
"Siapa? Gak crita2x loe.."
"hahaha. Masa' gak tau. BUKU KIMIA, BUKU FISIKA, BUKU MATEMATIKA DAN BUKU BIOLOGI..."
*gubrak*


Masih nyangkut sama postingan yg sblom ini.. Klo si PDA itu dikembangkan lebih luas, ga cuma buat pacar, bisa jadi buat sistem komputer, software, semiconductor, IC circuits, dan saham perusahaan si PDA pelajaran, dan GPA..

Public Display of Affection to Grade Point Average..

Hmm.. Seperti yang saya bilang di komen ttg 2nd previous post saya itu :
"Kalo nilainya jelek sih namanya burden sharing. Kalo bagus?"

Egois memang. Kalo dia bagus, saya jelek, lalu dia pajang emote senang di PM MSN dia, saya yg sebel. Sedangkan jika saya dapet bagus, sama aja seneng, regardless orang di sebelah saya lagi nangis darah gara2x ga bisa ngerjain atau juga lagi sama senengnya. Well? Susah bersyukur di saat kita susah dan orang2x di sekitar kita senang.


Saya sempet ditanya sama temen, "eh, lo ngejar GPA nggak sih?"

Saya bingung harus jawab gimana. Kuda laut atau semut item aja tau, MANA ADA SIH ORANG YG GA NGEJAR GPA?
Mana ada orang yg mau nilainya jelek?
Saya yakin semua orang punya target sendiri.. Dan target itulah yg dia kejar. Mau pasang target cuma tiga (dari lima), empat (dari empat), atau empat koma sembilan sembilan dari lima, sama aja kejar target kan?
Temen saya yg lain me-reply pertanyaan itu dengan : "Gw nggak kok, cuma minimal empat setengah (dari lima)"
Saya cuma bisa cengo.
Apakah itu dinamakan tidak mengejar GPA?

Banyak orang yang menyangsikan kemampuan saya ketika saya memutuskan untuk tidak memilih option S/U (satisfactory/unsatisfactory grading option, sama dengan Pass/Failed) untuk Calculus saya yang nilai mid term nya (ancur x parah x berantakan)1000 itu. Dan alasannya adalah..
"sem ini lo ga pake S/U lo ya? ga kayak si *** dan ******." *senyum senyum minta ditampar*
"lo mau GPA lo ancur?"
"pelajaran ini susah tau. yg abis2x ini tuh susah bgt. ini aja lo ancur.. masih berani lo ga S/U? lo ga mgkn dpt D, udah S/U aja"
"eh btw lo pinter juga tapi yah, kan nilai *nyebut satu pelajaran* lo bagus tu. kan SMA lo ga gimana2x amat gitu"
A little bit underestimating.. *slap* tapi okelah. I deserve it.

SEMANGAT MAKINO TSUKUSHI! yeahhh!! * "ARIEEENAITSUNOOO!!" terdengar dari kejauhan*

Memang akhirnya dengan yakin saya memutuskan untuk tdk S/U sementara beberapa teman yang nilainya jauh lebih bagus dari saya, tapi deket sama rata2x batch, memutuskan untuk S/U.
Finally I managed to do quite well, aniway, despite I was sick at that time.. Praise God for it..

And them? Some of them said that mreka nyesel S/U ini, padahal kan bisa MENAIKKAN GPA *meritochratic, again*

Tapi apa masalahnya cuma GPA?
Nyokap bilang : "klo ini aja ga bisa dilewatin, gimana mo lewatin yg lebih berat? ga akan ada perjuangannya."
yap.. Calculus II (dan Foundation of Physics II - salah satu pelajaran favorit saya yg sayangnya dibenci banyak orang dan disyukuri orang2x karena Pass/Failed graded) itu toh ga ada apa2x nya dibanding Advanced Organic Chemistry, Physical and Biophysical Chemistry II, Heterocyclic Chemistry, Computational Chemistry, dan Drug Design and Discovery.
Jumlah AU untuk S/U hanya 12, memang cukup untuk S/U semua itu? Nggak toh..

Yaaa... Namanya juga manusia...

------------------------------------
Btw, saya kemarin ke dokter gara2x panas dan pusing dan ktnya gpp.
Tapi kok ga sembuh2x sih? Pdhl udah minum paracetamol :(
Klo sampe ~5 hari the fever has not gone... terpaksa.. BLOOD TEST :(

dan baru tau kemarin juga klo MC (izin sakit) waktu exam ga ada make up nyaaa!! kyaaa! jadi klo ga ikut exam ya pelajaran itu sem ini failed dan pas ntar dia di-offer lagi hrs ambil lg...
huhuhuhuhuhuhuhuhu...

UNTUNG KEMARIN CALCULUS GA MC!! thanks God!

I just hope that this sem's exam will give me good grades. Meritochratic again? Hmm.. as I said, siapa sih yg mau nilainya jelek? ;p
Setidaknya pencapaian grade saya dilakukan tidak dilakukan dengan meng-S/U pelajaran sulit. hehehehehe ^^


pesan untuk temanku yg di blog nya ada tentang PDA dan Singaporeans' Ways of Dating.. Adaptasi untuk diliat sih harus ya, namanya juga di negara orang, tapi tidak untuk ditiru.. oke? *masa' nonton bok*p di lecture forensic.. hahahahahaha*
Wondering, klo di Japan sana gmn yea? kegnya ga jauh beda. liyat2x di dorama n PV. makino ama domyoji aja di ebisu garden (nyaa~). taiyou no uta di mercusuar. sano ama ashiya di bandara (blm diitung shonen-ai di ohsaka gakuen xD). nodame ama chiaki senpai di pinggir danau. apa lagi? sebut2x. hihihihihihihi ;p ada yg di pinggir jalan layang ga? xD

3 comments:

bowo said...

Kemungkinan besar temennya yang nulis PDA di blog itu orangnya ganteng. :)

ai-chan ga mau niru PDA? kayanya enak tuh...
hehehe *evil laugh*

bowo said...

o iya, kayanya kamu kecapean belajar ya makanya sampe sakit?
jangan lupa istirahat n makan teratur. tubuh kamu kan punya hak juga untuk dipenuhi.
cepet sembuh ya...

Haibara Kaoru Marcella said...

komen pertama :
ancurrrr... ;p
PDA yg mana mksdnya?
PDA to course materials? xD

komen kedua :
tengkiu

anw klo postdoc ke jepang sih rasanya ga perlu adaptasi dua kali buat yg PDA itu, rasanya sama aja.. xD