Thursday, May 28, 2009

Bianglala

Kenapa bianglala? bukan kora kora atau halilintar atau yg lain?

Hmm.. nggak tau ya.. Kayaknya bianglala bertebaran aja gitu di hidup saya. Dari pertama kali ke Dufan (Jakarta, Indonesia) yah mainnya udah bianglala. Semua orang bisa naik ini. Trus rasanya bianglala (dan sejenisnya) itu cukup terkenal lah. Tinggal masuk kapsul, duduk, dan nikmati pemandangan naik-turun secara vertikal dari radius sekian meter.. Selain itu banyak juga foto2x bianglala difoto dari bawah. Di buku tahunan SMP saya, misalnya, ada pembatas chapter yang pake foto itu. Bikin saya penasaran untuk hunting foto semacem itu.

Meskipun simple (ya ngga segila halilintar yg muter2x gitu atau kora2x yg kemarin sampe hampir lebih dari 90 derajat posisinya) tapi operasinya ga gampang.. Saya kemarin sampe keinget Singapore Flyer waktu macet 6 jam ketika si bianglala ada di posisi paling atas dan bergerak lambat krn masih naikin penumpang. ughhh. Ga kebayang saya kejebak disana 6 jam. NGGA MAU.

Saya juga keinget adegan di dorama Taiyou no Uta dimana si petugas lupa untuk keluarin 2 tokoh utama dari dalem kapsul dan berujung pada kejebaknya 2 orang itu di bianglala (krn itu adalah shift terakhir). Karena si ceweknya punya penyakit XP dimana dia ga boleh kena sinar UV/matahari karena dia ga punya daya tahan terhadap sinar matahari, jadilah dua tokoh utama itu (yg pasti satunya cowok) mencari2x cara buat bertahan manakala temen2x nya yg udah berhasil keluar dari bianglala pada kalang kabut cari cara untuk turunin mereka malem itu juga dari bianglala.. huhu.. keren filmnya ^^

Intinya ya...

BIANGLALA.

Dan ini beberapa foto bianglala yg saya ambil.. maaf kalo jelek soalnya diambil pake kamera HP lagian kemampuan fotografi saya juga agak jauh dr bagus >.<



Difoto dari Kora-Kora



Lupa foto darimana.. tp di-zoom dan akhirnya cm keliatan atasnya doang :(


Mencoba Memuaskan Rasa Penasaran



Bianglala di kala Senja menjelang Malam

6 comments:

Yuni said...

bagus sel foto yg kedua sama ketiga!

Herry -- HgS said...

Hmm.. nggak tau ya.. Kayaknya bianglala bertebaran aja gitu di hidup saya. Dari pertama kali ke Dufan (Jakarta, Indonesia) yah mainnya udah bianglala. Semua orang bisa naik ini.

Tidak setuju dengan kalimat terakhir.

Anonymous said...

hengpong kau bagus kameranya cup...lmyn tajem gambarnya..etlis ukuran sgitu lah :P

Anonymous said...

kaaak, dapet award dari blogku. diambil yaa makasih :)

Ind said...

Gile aje foto lu kyk gitu dibilang jelek.. -_____-!

Sadar diri nonnn... ahaha..

Haibara Kaoru Marcella said...

wuih rame~ terimakasih komennya teman2x

@ yuni :
hahaha. kemampuan adobe saya ternyata jg berkembang ;p *ups* ada beberapa yg kena sentuhan retouch2x nya photoshop sih.. maklum kamera hp >.<

@ hgs :
hmm.. mksdnya gini, bandingin sama mainan2x lain. so far yg ak sering liat, anak2x kecil pun bisa naik bianglala. klo kayak tornado, kora2, dll gitu biasanya agak berat persyaratannya. anak2x kecil ga bisa main, naik tornado aja minimal 145 cm in height..

@ astrid :
haha. iya. yg krg tajem kan ada photoshop >.< klo pas ditransfer dr hp ke kompi sih pecah beraaatt.. T__T kamera hp gw ga bgs sih. waktu itu lg ga bw digicam.

@ indra :
ahahaha. sankyuu feedbacknya~ abis blm tau jg komen org2x gmn, jarang pamer foto di blog si ;p

@ zana :
hahaha, terimakasih awardnya. huakakakakaka. entar yah, lg males ngepos2x nih.