Friday, April 2, 2010

it was raining at these dates

Ada beberapa 'mitos' yang gw sering denger ttg beberapa hari besar. Kadang terkesan maksa, tapi kalo di-draw back ke belakang dan diinget-inget lagi, kenapa jadi berasa bener yah? Nggak tau kenapa karena kalo diliat-liat gejalanya berasa aneh.

Satu,
kalo CNY (chinese new year) biasanya hujan. kalo ga, tahun itu ga hoki.
ya sih, kalo liat beberapa tahun ke belakang (dari tahun 2000, soalnya sejak tahun itu di kalender Indo ada tanggal merahnya) setiap CNY pasti hujan. CNY kemarin agak-agak aneh. Karena kemarinnya dan siangnya panas. Kebetulan gw lagi ada di rumah seorang alumni, lagi main, dan orang-orang udah lumayan ribut karena bingung kenapa ga hujan (mau hujan aja bingung..) dan tiba-tiba siang sekitar jam 1 langit gelap lalu beberapa jam kemudian hujan.

Dua,
kalo Jumat Agung, sekitar jam tiga biasanya bakal hujan.
di Alkitab tertulis, kira-kira pada jam keenam sampai jam ke-sembilan (di Alkitab terjemahan LAI ditulis jam dua belas sampai jam tiga) kegelapan menyelimuti daerah tempat Yesus disalib. dan entah kenapa gw ingetnya ada yg bilang waktu jam tiga hujan =.= but as far as I can remember, setiap hari Jumat Agung, sore-sore sekitar jam dua sampai jam tiga bakal mulai turun hujan. again, padahal hari-hari sekitarnya ga hujan. dan bahkan jam sebelumnya ga ada tanda-tanda hujan.

Apakah ada penjelasan ilmiah mengenai hal-hal tersebut? Misalnya, arus angin dan arah gerak awan (?) pada tanggal-tanggal itu emang mengarah ke arah hujan (di daerah saya saja).

Penasaran juga. ^_^

No comments: