Thursday, December 11, 2008

JiFFest 2008

Hampir lupa sih ama event ini gara2x kbanyakan kerjaan di Singapore (mulai dari belajar - ordinary undone schedule sampai streaming-an dorama Jepang), dan saya pertama kali diingatkan tentang event ini dari PMnya temen saya, Egi, di Singapore dulu, yang bunyinya kurang lebih "kenapa JiFFest ada sblom gw ada di Jakarta.. :(".

Tadinya sih saya nggak terlalu peduli2x gimana.. Cuma mikirnya, JiFFest, festival film tahunan Indo. Tapi sejak beberapa hari menjelang saya balik Indo, semakin banyak juga temen saya yang ngomongin soal JiFFest. Saya jadi pengen kesana, apalagi banyak banget film nasional yang saya lewatin sewaktu saya di Singapore, sampe saya jadi basi sendiri di kala semua temen2x SMA saya udah nonton Laskar Pelangi sedangkan saya dengan malangnya belom. Dan biasanya di JiFFest ada screeningnya film2x Indonesia dari zaman dahulu kala sampe yang lmyn baru2x dan baru premiere. Lumayan kan buat ngejar ketinggalan..

Sempet lupa lagi ama event ini gara2x sibuk packing dan camp ISCF - Indonesian Student's Christian Fellowship di kampus, dan baru inget lagi ketika kmaren Rabu (9/12) saya maen2x ke SMA saya dan ktemu temen saya.

Stelah maen2x di sekolah dan ktemu guru2x dan temen2x, saya dengan dua temen saya pergi ke Japan Foundation karena dua temen saya itu mau ke perpustakaannya buat cari bahan karya tulis mereka tentang Japanese Culture - satunya Kabuki (teater tradisional), satunya lagi Chanouyu (Upacara Minum Teh). Awal2x nya di JF emang ga bikin karya tulis sih (apalagi ada 'setan' malaikat penggoda ^^ yang baru pulang dari perang yang hasilnya.... :'( ) soalnya saya ama yang seorang lagi sibuk ngeliatin majalah2x aseli Jepang terutama.. *slurrpp* cowo2x gantengnyah :P gyaaa~ udah lama ga nuntun dorama~~ (tapi engga ada Matsuyama Ken'ichi si pacar.. hikshiks.. gpp deh, ntar malem kita di kamar aja yah ayank... ^-^ *ditimpuk* lagian ada Tamaki Hiroshi si selingkuhan.. wakakakakakakakkk)

Selesai ngurusin karya tulis, saya ama temen saya yang lain keluar perpustakaan. Niatnya sih mo ngobrol. Tapi kita tiba2x dipanggil ama mbak2x nya dan dikasihtau lagi ada event JiFFest disitu tentang anime.. Kita sempet masuk dan nonton bentar, sayangnya ga lama kemudian temen saya itu keburu ditelpon ama supirnya karena udah mau pulang, so, dengan semangat nebeng yang tak pernah padam dan tak pernah gentar, sayapun ikutan pergi...

Sambil nunggu, saya ngeliat2x buku jadwal acara JiFFest yang dikasih ama mbak2x penjaga pintu. Hahaha. Baru inget tentang screening film2x itu. Banyak banget film2x yang mau saya tonton, yang tayang waktu saya di Singapore ataupun film waktu saya masih di Jakarta tapi ngga sempet nonton.. Udah mana tahun lalu gak ikutan nonton Jakarta Undercover (tapi katanya kan film itu ngga' ada gimana2x nya.. beda banget ama bukunya, cuma booming karena ada Luna Maya. Jadi ga nyesel2x amat deh ^^)

Sampe rumah, saya cek internet buat lihat jadwal JiFFest..
Trus karena ada si Devi online, akhirnya saya pede berat ngajak dia nonton Laskar Pelangi di JiFFest.. Di jadwalnya liat sih kalo Laskar Pelangi ada satu jadwal free screening tanggal 6.. Otak saya yang "CERDAS" ini langsung berpikir kalo pasti ada screening lagi.. Bayar gak papa deh, yang penting nonton.. Devinya juga mau2x aja..
Nah, sampe di web JiFFest..
Dan saya bingung knapa jadwalnya cuma sampe tanggal 9..
Padahal saya ingetnya JiFFest tu dari tanggal 6-14 Desember..
Bingung... Bingung..... Bingung.....

Dan tadi pagi saya baru merhatiin buku itu bener2x dan ternyata jadwal JiFFest : 5-9 Desember
KYAAAAAA!!
gak jadi nonton deh :'(
masa' beli VCD nya sih..... hiksssssss
padahal kan kalo free screening lebih enak... :P (dan film2x indo nya banyak yang free screening yah... GRATIIISSSS.... ih nyebeliiinnnnnn)

Berikut ini film2x yang pengen banget saya tonton cuma karena kealpaan saya (bujug bahasanya..) jadi saya batal nontonnya :

  1. Laskar Pelangi *(&*%*!!!!
  2. May
  3. fiksi.
  4. Quickie Express (ga sempet nonton dulu.. temen2x saya ga ada yg mau nemenin gara2x itu film Indo dan tentang g*golo pula pdhl yang maen kan Tora Sudiro ama Aming.. *lho apa hubungannya?*)
  5. Drupadi
  6. Under the Tree
  7. Petulangan Sherina (wakakakakakk.. pengen nonton lagi sih)
  8. Ada Apa Dengan Cinta? (pengen nonton lagi juga. gyahaha)

No comments: